Semua Anak Dijanji dan Dikasihi Allah

Almanak Sabtu 26 April 2014:

Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji. (Galatia 4:28)

Allah mengasihi Ishak  dan Ismael. Allah tidak membeda-bedakan manusia berdasarkan keturunan, warna kulit, atau kebangsaan. Allah mengasihi semua anak yang dilahirkan oleh seorang perempuan, termasuk dari status perkawinan yang tidak jelas. Bagi Allah tidak ada anak haram atau anak gampangan. Semua anak mulia dan berharga dimata Allah dan mendapat bagian dalam rahmatNya.

Dengan pemahaman itulah kita memahami ayat hari ini. Semua kita adalah anak yang dijanjikan Allah. Dan semua anak-anak yang kita lahirkan juga adalah anak yang dijanjikan dan dikasihi Allah. Itu adalah suatu pernyataan yang menghibur dan menguatkan kita. Status  kita semua begitu tinggi dan mulia. Sebab itu kita tidak boleh merendahkan diri kita apalagi merendahkan sesama kita. Kita tidak boleh menjahati diri kita sendiri apalagi orang lain karena menganggapnya manusia kelas dua, rendahan, masyarakat bawah, atau anak gampangan. Sebab semua anak manusia dihargai dan dicintai Allah Sang Bapa.

Doa:

Ya Allah, terimakasih sebab Engkau telah mengangkat kami dalam Kristus menjadi anak-anakMu terkasih. Engkau telah meninggikan kami dan memberi kami kemuliaan sebagai anak-anakMu, pewaris kehidupan kekal yang Engkau janjikan. Bantulah kami menghargai status, peran dan tanggungjawab kami dalam keluarga Allah. Dan tolong kami juga menghargai dan mengasihi setiap anak manusia sebagai citraMu dan umat yang Kaukasihi dan muliakan. AMIN.

Pdt Daniel TA Harahap

Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *