Saat Kita Lemah Allah Tetap Kuat!

Almanak Jumat 25 April 2014:

Tetapi Allah akan membebaskan nyawaku dari cengkeraman dunia orang mati, sebab Ia akan menarik aku. (Mazmur 49)

Kita tidak terus-menerus merasa menang, berhasil dan jaya. Ada saat-saat ketika kita merasa kalah, gagal dan terpuruk, dan membayangkan diri kita terperosok di jurang dalam atau terhempas. Karena beratnya masalah, beban atau penderitaan, kita bisa merasa sudah seperti orang mati yang kehilangan daya, semangat dan vitalitas.

Baiklah kita sadari perasaan semacam itu juga pernah dialami oleh sang pemazmur dan juga para nabi. Elia bahkan pernah merasa begitu putus asa dalam kesendiriannya dan ingin mati saja. Dan ketika situasi dan kondisi semacam itu menyerang dan menghantam kita, baiklah kita segera berpaling kepada Allah yang berkuasa membangkitkan kita dari kubur, mengangkat kita hamparan debu, atau menaikkan kita dari jurang dalam. Mungkin kita memang tidak punya lagi daya untukĀ  keluar dari masalah. Namun ingatlah: Allah memiliki kekuatan untuk mengeluarkan kita. Mungkin memang benar kita tidak lagi punya kekuatan untuk bangkit, namun Allah tetap memiliki kekuatan membangkitkan kita bahkan dari kubur yang gelap. Sebab itu: jangan putus asa. Berharaplah kepadaNya.

Doa:

Ya Allah, saat-saat kami merasa sangat kalah dan lemah, palingkanlah hati dan wajah kami kepadaMu. Engkau memiliki kekuatan membangkitkan kami dari kubur dan menaikkan kami dari jurang dalam. Sebab itu jauhkanlah kami dari keputusasaan. Dalam kekalahan, kegagalan dan keterpurukan, biarlah kami berseru kepada Tuhan Allah, sumber kehidupan dan sukacita kami. Supaya kami mengalami kuasaMu dan bersorak-sorak kembali dalam nama Kristus. AMIN.

Pdt Daniel TA Harahap

Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *