Tuhan baik. Songsonglah masa depan

December 29, 2007
By

Almanak Sabtu 29 Desember 2007:
butterfly-farm.jpg

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. (Mazmur 100:5)

TUHAN itu baik. Kita memuji dan membesarkan namaNya bukan supaya Dia baik, tetapi karena Dia baik. Bukan saja baik, tetapi juga setia. Kebaikan dan kesetiaanNya itulah yang mendorong kita selalu memuji-muji Dia. Ingat: bukan puji-pujian kita yang membuat TUHAN itu baik. Sekali lagi: puji-pujian kita bukanlah stimulans, perangsang atau pemancing kebaikan TUHAN, tetapi respons atau tanggapan kita terhadap kebaikan TUHAN yang sudah kita terima. Dengan kata lain: kebaikan TUHAN selalu mendahului puji-pujian kita!

Di akhir tahun 2007 ini, sebelum kita memasuki tahun baru 2008 beberapa hari lagi, kita diajak untuk mengingat, menghitung dan mencatat segala kebaikan TUHAN kepada kita sepanjang tahun ini. Apa saja berkat yang dikaruniakanNya kepada kita sepanjang tahun ini? Apa saja doa dan permohonan kita yang telah dikabulkanNya? Apa saja peristiwa dimana TUHAN hadir dan menyertai kita?

Jawaban kita atas pertanyaan-pertanyaan di atas semakin menyadarkan kita betapa baiknya TUHAN itu. Dia tahu apa yang kita butuhkan (Mat 6:32). Dia memberi kepada kita lebih dari apa yang kita minta dan doakan (Efesus 3:20). Dia menjawab doa-doa kita sebelum kita meminta kepadaNya. PertolonganNya tidak pernah terlambat. Lantas apa lagi?

Doa:

Ya Allah, Engkau baik dan setia. Bantulah kami mengingat, mencatat dan menghitung berkatMu, supaya jiwa dan mulut kami serta seluruh hidup kami melimpah dengan ucapan syukur kepadaMu. Kami ingin melangkah ke masa depan, menyambut tahun baru 2008 esok dengan hati yang baru dan penuh syukur. Dalam Yesus. AMIN.

Kembali ke halaman depan:

Share on Facebook

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*